Blog

Kebijakan Membeli Perumahan Serang Banten

Bagi masyarakat yang ingin membeli rumah Serang Banten perhatikan aturan-aturan dan kebijakan membeli perumahan. Membeli sebuah perumahan di pengembang memang perlu mengikuti kebijakan yang ada. Nah, biasanya kebijakan-kebijakan membeli perumahan itu tergantung dari pihak developer sehingga masyarakat yang harus mengikuti aturan dan prosedurnya sehingga bisa mendapatkan rumah yang aman dan nyaman.

Semua kenyamanan membeli perumahan akan didapatkan sesuai harapan jika masyarakat mau mengikuti syarat dan ketentuan pembelian rumah. Sekarang memang kebanyakan masyarakat lebih suka membeli perumahan dari pada membeli tanah sendiri kemudian membangun rumah sendiri karena biayanya dapat membengkak. Nah, berikut adalah kebijakan membeli perumahan yang perlu diperhatikan.

Kebijakan-kebijakan Membeli Perumahan Di Serang

Kebijakan-kebijakan membeli rumah Serang Banten antara lain:

  1. Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Harga rumah bisa berubah sewaktu-waktu karena  mengikuti arus pasar. Jadi jika masyarakat ingin membeli perumahan biasanya harganya bisa berubah tanpa ada pemberitahuan. Makanya sebelum harga naik harus cepat booking dari pada tidak mendapatkan rumah karena sudah terlalu mahal atau ketersediaannya juga sudah tidak ada lagi.

  1. Harga tertera belum termasuk biaya lain-lain

Harga rumah yang tertera biasanya belum termasuk dengan biaya lain-lain yang tidak terduga. Misalnya karena ada perubahan kebijakan dari pemerintah sehingga harganya bisa naik. Selain itu bisa terjadi ada biaya-biaya lain yang tidak terduga dan menjadi tanggung jawab penuh konsumen untuk membiayainya.

  1. Pelunasan KPR tanggung jawab konsumen

Kemudian pelunasan KPR akan menjadi tanggung jawab konsumen sepenuhnya kepada pihak bank. Karena biasanya developer hanya akan membantu dalam persiapan berkas atau dokumen saja namun pembayaran atau angsuran akan menjadi tanggung jawab konsumen yang melakukannya.

  1. Pembatalan terjadi minimal angsuran tidak dibayar 1 bulan

Pembatalan bisa terjadi jika minimal angsuran tidak dibayarkan selama 1 bulan. Kemudian uang yang sudah dibayarkan sebelumnya akan hangus karena proses pembatalan. Sehingga masyarakat harus berupaya untuk memikirkan langkah ingin memiliki rumah dengan sistem KPR dengan menyesuaikan budget atau kemampuannya.

Nah, itu kebijakan-kebijakan jika membeli rumah Serang Banten.