Blog

Cara Menambah ASI

Bagaimana cara menambah ASI? Banyak ibu hamil takut bahwa mereka tidak dapat menghasilkan ASI yang cukup untuk memberi makan bayi mereka. Dalam kebanyakan kasus, ketakutan mereka disebabkan oleh alarm palsu. Misalnya, pertumbuhan nafsu makan alami dan waktu menyusui yang lebih pendek adalah alasan umum mengapa mereka takut dengan masalah ASI yang kurang.

Cara Menambah ASI Selama Masa Kehamilan

Namun, itu sebenarnya adalah skenario alami yang terjadi pada setiap ibu yang mengalami momen menyusui. Masalah ASI Anda akan menjadi masalah jika berat badan bayi tidak bertambah atau justru berat badannya turun. Jika ini terjadi, Anda perlu menambahkan ASI Anda.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips cara menambahkan ASI. Kami akan memberikan Anda langkah-langkah pra-menyusui terlebih dahulu. Anda perlu mengonsumsi setidaknya 1.800 kalori dan minum setidaknya 8 gelas air setiap hari saat Anda menyusui. Produksi ASI Anda bisa berkurang jika Anda sedang diet.

Sebagai info tambahan, apa yang Anda makan dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas ASI yang diproduksi juga. Jika Anda ingin diet dan memproduksi lebih banyak ASI, maka Anda perlu mengingat beberapa pedoman umum. Tips-tips ini akan menyelamatkan Anda dan bayi Anda.

Anda perlu makan lebih banyak kalsium. Kandungan yang satu ini akan membantu tulang malaikat kecil Anda tumbuh lebih kuat dan lebih sehat. Beberapa sumber kalsium bisa Anda temukan dalam produk susu, ikan tertentu seperti salmon dan sarden, serta sayuran dengan daun hijau.

Sesungguhnya, sayuran adalah solusi terbaik untuk setiap masalah kesehatan. Tetapi jangan lupa buahnya juga! Buatlah sayuran dan buah-buahan sebagai bagian penting dari diet Anda. Makanan-makanan ini kaya akan vitamin, serat, dan mineral. Karena Anda masih membutuhkan karbohidrat, pastikan Anda memilih karbohidrat kompleks.

Karbohidrat ini lebih sehat dan lebih aman daripada karbohidrat olahan. Anda bisa makan nasi merah, kacang, roti, pasta dan gandum utuh.  Jika Anda ingin makan daging, maka Anda dapat memilih daging tanpa lemak dan dada ayam tanpa kulit. Itu adalah tips dari kami tentang cara menambahkan ASI.