Blog

Tampilan Untuk Rumah Minimalis

Mungkin masih banyak di antara kita yang bingung dengan perbedaan rumah minimalis dengan rumah biasa. Karena yang kebanyakan orang paham semua bentuk rumah itu sama saja, tidak peduli di dalam perumahan atau dipinggir jalan. Padahal kenyataan nya rumah itu ada beraneka macam jenisnya. Seperti contohnya rumah minimalis ini, menurut sebuah laman bernama oliswel, rumah minimalis awalnya dibuat untuk menyesuaikan lahan yang minim di perumahan cluster. Tetapi saat ini model rumah minimalis malah banyak menjadi idaman setiap orang, dan banyak yang malah menjadikan model rumah minimalis ini sebagai model untuk rumah mereka.

Ciri Rumah Minimalis

Lalu Bagaimana sih ciri rumah minimalis itu? Menurut lama oliswel, rumah minimalis itu bisa terlihat dari ciri-ciri yang sangat sederhana. Contohnya kita bisa melihat pada ukuran lahan rumah tersebut, jika ukuran lahan yang digunakan itu berukuran kecil sampai sedang bisa disebut bahwa rumah itu adalah rumah minimalis.

Tapi bukan hanya itu saja, rumah minimalis yang orang kenal juga memiliki design yang apik. Dengan memanfaatkan lahan yang kecil tetapi bisa memiliki rumah layaknya rumah yang keren. Apa sih sebenarnya poin-poin yang digunakan untuk membuat rumah minimalis seperti ini? Poin utama jika kita ingin membuat rumah minimalis yang indah sebenarnya terletak pada bentuk bangunan itu sendiri.

Buat design rumah yang tidak terlalu ribet, maksudnya disini buatlah design rumah sesimpel mungkin. Jangan terlalu banyak menyekat ruang, karena sekat pada ruangan itu akan memakan tempat dan malah membuat rumah terlihat sempit. Lalu jangan membuat taman terlalu besar, fungsi taman sendiri sebenarnya tidak terlalu besar untuk kita. Buatlah taman yang sederhana, dan yang penting buat mini taman yang bersih dan indah. Tidak perlu menanam tanaman yang besar, karena itu malah membuat rumah Anda terlihat sumpek.

Lalu pilihlah cat berwarna pastel yang lembut dan tidak mudah kusam. Usahakan jangan terlalu banyak menggunakan warna di dalam rumah Anda. Selain membuat mata tidak nyaman, rumah Anda juga jadi terkesan berantakan. Cukup gunakan maksimal 2 warna untuk rumah Anda, warna utama untuk warna luar dan dalam rumah, lalu warna lain untuk kamar atau dapur Anda. Sekian beberapa ulasan tentang rumah minimalis, jika Anda ingin mengetahuinya lebih banyak Anda bisa mengunjungi laman berikut oliswel.com.