Blog

Jangan Salahkan JNE Jika Barang Tidak Sampai

JNE memang merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar dan terluas yang ada di Indonesia. banyak barang yang sudah dikirimkan oleh pihak JNE sesuai dengan permintaan dari konsumennya. Kebanyakan barang yang diterima pun masih dalam kondisi yang bagus tanpa ada cacat ataupun rusak. Namun, sebaik-baiknya sebuah perusahaan atau selama-lamanya perusahaan tersebut sudah berjalan bukan berarti Anda sebagai konsumen tidak akan pernah mengalami kesalahan. Sebenarnya pihak JNE selalu terbuka dengan konsumennya, sehingga jika Anda komplain, Anda cukup menelefon pihak JNE dan pihak JNE akan langsung memprosesnya sesuai dengan urutan komplain.

Permasalahan yang sering dikeluhkan oleh para konsumen kepada pihak JNE adalah telatnya barang sampai bahkan kabarnya ada beberapa barang yang tidak sampai ditangan meskipun ketika cek resi JNE barang sudah berstatus terkirim atau barang sudah sampai di tujuan pengiriman. Problem inilah yang sering dikeluhkan oleh konsumen.

Alasan Barang Tidak Sampai Ditangan Konsumen

Seperti yang sudah dikatakan jika perusahaan JNE adalah perusahaan yang cukup luas dan besar yang berada di Indonesia. JNE juga telah memiliki kurang lebihnya 40 ribu pegawai. Serta memiliki banyak konsumen yang cukup setia menggunakan jasa perusahaan ini bertahun-tahun. Namun tidak sedikit pula yang merasa kecewa karena barang mereka tidak sampai ditangan padahal ketika cek resi JNE barang sudah terkirim, berikut beberapa alasannya:

  • Alamat Tidak Jelas

Ini adalah masalah terbesar, kebanyakan penerima tidak menuliskan alamat dengan jelas. Tidak memberitahukan kelurahan, kecamatan maupun kode pos alamat tujuan. Dengan alamat yang tidak jelas bagaimana pihak JNE bisa mengirimkan barang tepat waktu dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan penerima?

  • Akses Ke Alamat Ditutup

Terkadang, jalan menuju ke alamat tersebut mengalami gangguan seperti penutupan jalan. Contohnya, pesawat yang membawa barang terkadang tertunda karena adanya bencana alam atau udara yang tidak mendukung.

  • Tidak Ada Penerima

Biasanya juga, kurir JNE telah mendatangi alamat tujuan berkali-kali tetapi tidak ada satu pun orang yang menerima alias rumah sepi sehingga tidak ada yang orang. Namun biasanya barang akan ditaruh dikantor JNE terdekat dengan status terkirim ketika cek resi JNE.